Jumat, 17 Februari 2012

Mahasiswa IPB Juara I Bidang Fisika dalam OSTM 2011

Dinas Dikpora DIY- Pada OSTM (Olimpiade Sains dan Teknologi tingkat Mahasiswa) ke-6 yang diselenggarakan oleh Dinas Dikpora DIY di Hotel Brongto Yogyakarta, terdapat 4 cabang lomba yang dipertandingkan, dimana setiap lomba memperebutkan 3 piala. 4 cabang lomba itu adalah Fisika, Kimia, Biologi, dan Matematika.

Dari Cabang Fisika, juara pertama diraih oleh Ainul Yaqin dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Juara dua diraih oleh Chaironi Latif dari Institut Teknologi Surabaya (ITS) dan juara tiga diraih oleh AR. Rohim dari UGM.

Dari Cabang Kimia, juara pertama diraih oleh Adhi Dwi Hatmanto dari UGM, juara kedua diraih oleh M. Ihrom Zain dari Universitas Negeri Malang, dan juara ketiga diraih oleh Jepi Isnanto dari Universitas Negeri Surabaya.

Sementara dari cabang Biologi, terdapat keistimewaan yang bisa dicatat. Pada cabang ini, semua juara adalah wanita. Juara pertama diraih oleh Hasna Fadlilatul Bidayah dari UGM, disusul juara kedua yakni Dewi Kusumawati yang juga dari UGM dan Monika Ruwaimana dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) sebagai juara ketiga.

Dari cabang terakhir yang dilombakan dalam ajang OSTM ke-6, yakni Matematika, juara pertama diraih oleh Widi Eko Zanuar Iskhak dari Universitas Airlangga Surabaya. Juara dua diraih oleh Anwar Tri Anafi dari UGM. Sedangkan juara tiga diraih oleh Winda Yulia dari Universitas Pendidikan Yogyakarta.
(28 November 2011 05:11 WIB, www.pendidikan-diy.go.id)